SOROTAN

6/recent/ticker-posts

Indek Kualitas Udara di Banyuwangi Sangat Baik. KLHK: Sangat Cocok Untuk Kegiatan Sport Tourism

Taman Nasional Alas Purwo telah ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia oleh UNESCO sejak 2018 lalu. Kawasan yang masuk dalam jajaran Geopark Ijen, saat ini telah resmi menjadi bagian dari Unesco Global Geopark. Wakil Menteri (Wamen) LHK, Alue Dohong menyebut Indek Kualitas Udara (AQI) di Banyuwangi sangat baik. 

 

Wamen Alue di event Alas Purwo Jungle Run 2024

"Tadi di cek menggunakan aplikasi, AQI di Banyuwangi masih sangat baik, khususnya di Taman Nasional Alas Purwo. Tentu dengan nilai AQi yang baik ini sangat mendukung untuk kegiatan sport tourism," ungkap Alue, Minggu pagi (25/8/2024).

 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia menggelar sport tourism Alas Purwo Jungle Run (APJR). 

 

Alue menyebut, kegiatan ini menjadi edukasi konservasi keanekaragaman hayati kepada masyarakat luas dan sarana promosi destinasi sport tourism di Kabupaten Banyuwangi. 

 

“Ada keunikan hutan, religi tourism, meditasi, kultur budaya, pemandangan, hingga ombak yang bisa dimanfaatkan untuk surfing. Ini paket lengkap, kombinasi yang bagus dari Alas Purwo,” tuturnya.